MotoGP

Zarco Telah Mengkritik Keputusan Lorenzo ?

M88FC – Johan Zarco dikabarkan telah mengkritik Jorge Lorenzo yang telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir tahun dengan memutus kontrak dengan Repsol Honda.

Juara dunia lima kali dikabarkan telah kesulitan untuk menunggangi RC213V milik Honda dan juga ditambah dengan kondisi fisik yang tidak 100 persen akibat cedera pada akhir musim 2018.

Pembalap asal Spanyol juga sempat melewatkan ujicoba-ujicoba penting sebelum pensiun, namun semakin lama, penampilan Jorge semakin tidak kompetitif dan itulah alasan dia memutuskan pensiun pada akhir tahun 2019.

Lorenzo hanya dapat menyelesaikan finish terbaiknya di posisi 11 dalam tujuh kompetisinya bersama Repsol Honda, setelah tidak dapat memberikan hasil yang memuaskan, ditambah dia telah menderita cedar tulang punggung yang membuatnya absen selama tiga turnamen.

Setelah kembali dari cedera pembalap berusia 32 tahun, telah kembali mencoba untuk memperbaiki penampilannya, untuk membayar kekecewaan sebelumnya.

Akan tetapi hal tersebut tidak dapat terjadi, sebab setelah kembali dari cedera bahkan Lorenzo telah melewatkan empat turnamen dengan finis diluar zona poin dan sampai kahirnya dirinya memutuskan untuk pensiun dari MotoGP dan memutuskan kontraknya dengan Repsol Honda.

Kontrak Lorenzo dengan Honda dikabarkan seharusnya berakhir sampai akhir musim 2020, namun dirinya telah membuat keputusan cepat dan memotong satu tahun kontraknya untuk pensiun pada akhir 2019. (M88FC/BN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button